Sabtu, 03 April 2010

Fakta-fakta yang mungkin kita belum tahu

Saya punya beberapa fakta menarik yang mungkin kalian tidak mengetahuinya.
Mohon disimak..! (cekidot..!)

1. Bunyi yang dikeluarkan apabila anda mematah-matahkan sendi tangan, jari atau kaki adalah disebabkan oleh letupan buih di dalam sendi itu.
2. Kebanyakan debu yang berterbangan di dalam rumah datangnya dari sel-sel kulit kita yang mati.
3. Pada waktu mengunyah permen karet, gula tinggal di dalam rongga mulut dalam waktu lama, maka bakteri dalam rongga mulut akan merubah gula menjadi asan yang akan mengurai kalsiumgig (email gigi) sehingga menyebabkan kerusakan pada gigi.
4. Sebenarnya rasa gatal dan bengkak karena digigit nyamuk dapat diatasi dengan cara menggosok bagian dalam kulit pete ke daerah yang terkena gigitan.
5. Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.
6. Makan pete diantara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.
7. Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete dapat menstimulasi produk sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.
8. Permen karet dapat melekat erat, sehingga dapat membersihkan sisa-sisa makanan pada permukaan gigi. Sering mengunyahnya dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat membersihkan sisa-sisa makanan pada permukaan gigi. Seringmengunyahnya dapat dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat membersihkan rongga mulut dan gigi dengan lebih baik , sehingga resiko terbentuknya plak-plak gigi dapat dikurangi.
9. Pektin yang terkandung dalam apel dapat melawan lemak dan menurunkan kolestrol, seratnya membantu proses pencernaan. Daging buahnya membantu melarutkan kristal asan di dalam sendi. Baik untuk artriris, konstipasi, kolesterol tinggi, gangguan hati ringan, kegemukan.
10. Botol atau tempat makanan dari plastik akan mulai hancur setelah 50.000 tahun.
11. Tubuh manusia memproduksi 3liter ludah setiap harinya.
12. Pohon bambu dapat tumbuh sampai 90cm dalam 1 hari.
13. Sering mengunyah permen karet bagi para remaja dapat beresiko memiliki wajah segi empat, karena otot-otot rahang mungkin terlalu terlatih sehingga sangat cepat pertumbuhannya.
14. Manusia bernafas kira-kira 23, 000 kali dalam tempoh 24 jam.
15. Ular kobra yang terlihat meludah sebenarnya bukan meludah. Ular itu memaksa ototnya berkontraksi untuk mengeluarkan kelenjar racunnya menyemprot hingga 2 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar